Pages

Monday, November 19, 2012

Visual Teknologi menggunakan Media Online

Pertama, kita harus paham dulu arti Visual Teknologi. Visual Teknologi terdiri dari dua kata, yaitu Visual dan Teknologi.

Arti Visual sendiri adalah:
mem·vi·su·al·kan v menjadikan suatu konsep dapat dilihat dng indra penglihatan
 dapat dilihat dng indra penglihat (mata); berdasarkan penglihatan
 dan arti Teknologi
1 metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan; 2keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yg diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia; 
Jadi bisa disimpulkan bahwa arti Visual Teknologi adalah suatu bentuk ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan dan direpresentasikan secara kasat mata.


Visual Teknologi dengan Media Online merupakan suatu bentuk nyata seberapa jauh kita telah melangkah dalam hal penyebaran informasi. Dulu, Visual Teknologi hanya terbatas pada koran, buku, dan brosur. Kemudian merambat ke film bioskop dan televisi. Semua media tersebut mempertimbangkan biaya pencetakan, biaya promosi, biaya tak terduga, dan biaya maintenance.
Sekarang melalui internet, kita bisa mendapatkan hampir segala macam informasi. Berbagai video, berita, streaming TV dan film, semuanya tersedia asalkan kita terkoneksi dengan internet. Selain itu, penyampaian Visual Teknologi dengan Media Online sangatlah efisien, berbiaya rendah, dan memiliki resiko kecil.
Jadi jangan heran jika sebagian besar informasi yang kita dapatkan akhir-akhir ini berasal dari balik layar smartphone atau layar laptop.


REFERENSI
http://en.wikipedia.org/wiki/Visual_technology
http://www.artikata.com/arti-353710-teknologi.html
http://www.artikata.com/arti-199259-visual.html

No comments:

Post a Comment